Blog ini masih dibangun...

Bukti Kebenaran Al-Qur'an (f)

Posted by : Administrator

Astronomi - Atap Yang Terpelihara 


"Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya. "
 (QS  Al Anbiyaa' : 32)

Tahukah anda apa yang dimaksud dengan "atap yang terpelihara" pada ayat diatas?

Penjelasan : 

Sifat langit, telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah pada abad ke 20. Atmosfir yang melingkupi bumi berperan penting bagi kelangsungan makhluk hidup di bumi. Atmosfir mencegah sejumlah meteor besar ataupun kecil, ketika mendekati bumi, dengan menghancurkannya. Atmosfir juga menyaring sinar-sinar dari luar angkasa yang membahayakan kehidupan. Anehnya, atmosfir hanya membiarkan agar ditembus oleh sinar-sinar yang tak berbahaya seperti cahaya tampak, sinar ultraviolet tepi, dan gelombang radio. Semua radiasi ini sangat dibutuhkan bagi kehidupan. Sinar ultraviolet tepi yang hanya sebagian yang menembus atmosfir sangat penting bagi fotosintesis tanaman dan bagi kelangsungan seluruh makhluk hidup. 

Sebagian sinar ultraviolet kuat yang dipancarkan oleh matahari, ditahan oleh lapisan ozon atmosfir dan hanya sebagian kecil dan penting saja dari spectrum ultraviolet yang mencapai bumi. Atmosfir juga melindungi bumi dari suhu dingin membeku luar angkasa, yang mencapai sekitar 270 derajat celcius dibawah nol. 

Selain atmosfir, sabuk van alen juga berperan melindungi bumi, sabuk van allen adalah, suatu lapisan yang tercipta akibat keberadaan medan magnet bumi, yang juga berperan sebgai perisai melawan radiasi berbahaya yang terus menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lainnya yang sangat mematikan bagi makhluk hidup. 

Jika saja sabuk van allen tidak ada, semburan energi raksasa yang disebut jilatan api matahari, yang terjadi berkali-kali pada matahari, akan menghancurkan seluruh kehidupan dimuka bumi. Energi satu jilatan saja, setara dengan seratus miliar bom atom yang serupa dengan yang dijatuhkan dihirosima. Sebuah sistem sempurna sedang bekerja jauh tinggi diatas bumi.

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply