Blog ini masih dibangun...

Bukti Kebenaran Al-Qur'an (g)

Posted by : Administrator

Al-Qur'an & Fisika


"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan diri mereka maupun apa-apa yang mereka tidak ketahui,"
(Al-Qur'an Surat Yasin : 36).


Penjelasan : Lebih dari seratus tahun yang lalu, tepatnya pada 8 Agustus 1902, lahirlah seorang anak yang diberi nama Paul Andrien Maurice Dirac di Bristol Inggris. Siapa sangka di kemudian hari anak yang bernama Paul Dirac ini akan menjadi fisikawan besar Inggris yang namanya dapat disejajarkan dengan Newton, Thomson, dan Maxwell. 

Ilmuan asal Inggris ini, Paul Dirac, yang  yang dianugerahi hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1993 dan merupakan fisikawan teoritis Inggris terbesar di abad ke-20 Menyatakan bahwa, materi diciptakan secara berpasangan. Penemuan yang disebut "parité" 
ini, menyatakan bahwa "materi", berpasangan dengan lawan jenisnya yaitu "anti-materi". Anti-materi memiliki sifat-sifat yang berlawanan dengan materi. Misalnya, berbeda dengan materi, elektron anti-materi bermuatan positif, dan protonnya bermuatan negatif. Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

"…setiap partikel memiliki anti-partikel dengan muatan yang berlawanan … … dan hubungan ketidakpastian mengatakan kepada kita bahwa penciptaan berpasangan dan pemusnahan berpasangan terjadi di dalam vakum di setiap saat, di setiap tempat."



Currently have 0 komentar:


Leave a Reply