Blog ini masih dibangun...

Bukti Kebenaran Al-Qur'an (i)

Posted by : Administrator

Astronomi - Bentuk Bulat Planet Bumi

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam..." 
(Al Qur'an (39) Ayat : 5) 
 
undefinedDalam Al Qur'an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting.
Kata "menutupkan" dalam ayat di atas adalah terjemah dari kata Arab "takwir".
Dalam kamus bahasa Arab,  kata "takwir" ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus, atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.


Wacana bentuk bumi bundar baru berkembang di Barat pada abad ke-16 M. Adalah Ni coulas Copernicus yang mencetuskannya. Di tengah kekuasaan Gereja yang dominan, Copernicus yang lahir di Polandia melawanarus dengan menyatakan bahwa seluruh alam semesta merupakan bola.

Teori bentuk bumi bundar seperti bola juga dinyatakan geografer dan kartografer (pembuat peta) Muslim dari abad ke-12 M: Abu Abdullah Muhammad Ibnu Al Idrisi Ashsharif.

Penjelajah asal Spanyol, Cristhoper Columbus, kemudian membuktikan kebenaran teori yang diungkapkan Al Idrisi. Berbekal peta yang dibuat Al Idrisi, Columbus mengelilingi bumi dan menemukan Benua Amerika yang disebutnya sebagai ˜dunia baru˜. Dalam ekspedisi yang dilakukannya itu, Columbus meyakini bahwa bentuk bumi adalah bulat.








Copyright®
http://harunyahya.com

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply