Blog ini masih dibangun...

Setan-Setan Dibelenggu

Posted by : Administrator

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

Apabila bulan Ramadhan sudah tiba, maka pintu-pintu surga dibuka, dan pintu-pintu neraka Jahannam ditutup, serta setan-setan dibelenggu.”
( HR. Imam al-Bukhari, dalam kitab Bad’il Khalq, Bab Shifati Iblis wa Junuuduhu, no. 3277 dan riwayat Imam Muslim, kitabus Shiyam, Bab Fadhli Syahri Ramadhan, no. 1079)


إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِقَتْ أَبْوَابُ النِّيْرَانِ وَصُفِدَتِ الشَّيَاطِيْنُ

“Bila datang bulan Ramadhan dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu-pintu neraka dan dibelenggulah para setan. ” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)


”Jika malam pertama bulan Ramadhan sudah tiba, setan-setan dan jin nakal dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tak satupun pintu yang dibuka, pintu-pintu surga dibuka, tak satupun yang ditutup. Kemudian ada Malaikat yang menyeru,”Wahai para pencari kebaikan menghadaplah (kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan memperbanyak ketaatan)! Wahai para pelaku keburukan berhentilah!” Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta'ala memiliki banyak hamba-hamba yang dibebaskan dari api neraka. Itu terjadi setiap malam (bulan Ramadhan).”(HR. Imam at-Tirmidzi dalam Kitabush Shiyam, Bab Maa Jaa’a fii Fadhli Syahri Ramadhan, no. 682 dan Ibnu Majah Kitabush Shiyam Bab Maa Jaa’a fii Fadhli Syahri Ramadhan, no. 1642)

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply