Blog ini masih dibangun...

Mematuhi Pemimpin Yang Zholim

Posted by : Administrator

Hudzaifah bin Yaman radhiallahu ‘anhu berkata,

“Aku berkata,”Wahai Rasulullah! Sesungguhnya dahulu kami berada dalam kejelekkan lalu Allah mendatangkan kebaikan maka kami berada di dalamnya.

Apakah di belakang kebaikan ini terdapat lagi kejelekan ?

Jawab Beliau: “Iya ada”.

Aku bertanya lagi, “Apakah setelah kejelekkan itu ada lagi kebaikan?

Beliau menjawab, “Iya ada”. Aku bertanya lagi, “Apakah setelah setelah kebaikan tersebut ada lagi kejelekkan?

Beliaupun mengiyakan. Aku menimpali, “ Bagaimana bentuknya?” Beliau berkata:

>>“Akan ada setelahku para pemimpin yang tidak mengambil petunjukku,

tidak menerapkan tuntunanku.

Dan akan muncul orang-orang yang berhati setan dalam rupa manusia. ” <<

Hudzaifah berkata, “Aku bertanya: ”Apa yang harus aku lakukan Wahai Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam jika aku menemui masa itu?

Beliau bersabda, “DENGAR dan TAATI penguasa meskipun punggungmu dipukul dan hartamu diambil. Dengar dan taatilah !” (HR. Muslim). Beliau (Imam Muslim) juga meriwayatkan dari Salamah bin Yazid Al-Ju ’fy, bahwasanya dia bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam:

“Ya Nabi Allah!
Bagaimana pendapatmu jika berkuasa atas kami pemimpin-pemimpin yang menuntut hak mereka dan merampas hak kami?

Apa perintahmu kepada kami ?”

Maka Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam mengelak dari menjawabnya, sampai tiga kali ia bertanya. Maka ia ditarik oleh Asy ’ats bin Qois. Maka Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda, « ﺍﺳﻤﻌﻮﺍ ﻭﺃﻃﻴﻌﻮﺍ ﻓﺈﻧﻤﺎ ﻋﻠﻴﻬﻢ ﻣﺎ ﺣﻤﻠﻮﺍ ﻭﻋﻠﻴﻜﻢ ﻣﺎ ﺣﻤﻠﺘﻢ « ﺭﻭﺍﻩ ﻣﺴﻠﻢ

“Dengar dan patuhi, sesungguhnya mereka bertanggung jawab atas apa yang dibebankan kepada mereka.

Dan kamu bertanggung jawab ata apa yang dibebankan kepadamu ”. (HR. Muslim). 








Sumber:http://www.kajiansunnah.net

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply